Return to site

Equity World Surabaya : Saham Asia Turun karena Trump Membatalkan KTT Korea Utara

pt equityworld futures surabaya

broken image

Equity World Surabaya - Saham Asia sebagian besar lebih rendah pada perdagangan pagi hari Jumat setelah Presiden AS Donald Trump membatalkan rencana pertemuan 12 Juni dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un di Singapura.

Trump menyebut "kemarahan luar biasa dan permusuhan terbuka" dalam pernyataan terbaru dari Pyongyang dan menyebut hasilnya sebagai kemunduran bagi Korea Utara dan dunia.

"Sementara banyak hal dapat terjadi dan peluang besar ada di depan, secara potensial, saya percaya ini adalah kemunduran yang luar biasa bagi Korea Utara dan memang kemunduran bagi dunia," kata Trump di Gedung Putih pada Kamis.

Sebagai tanggapan, pemerintah Korea Utara mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka terkejut dengan pembatalan tersebut, tetapi mencatat bahwa pihaknya tetap bersedia bertemu dengan AS kapan saja.

"Tujuan kami dan akan melakukan segalanya untuk perdamaian dan stabilitas semenanjung Korea dan umat manusia tetap tidak berubah, dan kami selalu bersedia memberi waktu dan kesempatan kepada pihak AS dengan pikiran besar dan terbuka," menurut pernyataan itu. "Kami menyatakan niat kami bahwa ada keinginan untuk duduk kapan saja, dengan cara apa pun untuk menyelesaikan masalah."