Return to site

Equity World Surabaya : Saham Asia naik karena AS negosiasi perdagangan babak baru dengan China

Equity World Surabaya - Pasar Asia sebagian besar lebih tinggi Kamis setelah laporan bahwa AS mengusulkan putaran baru perundingan perdagangan dengan China memadamkan kekhawatiran bahwa perselisihan antara dua ekonomi terbesar dunia itu di luar kendali.

MENJAGA SCORE: Patokan Jepang Nikkei 225 bertambah 0,9 persen menjadi 22.814,88, dan Kospi di Korea Selatan naik 0,2 persen menjadi 2.288,00. Indeks Hang Seng Hong Kong melonjak 1,6 persen menjadi 26.760,54. Indeks Shanghai Composite naik 0,7 persen menjadi 2,674.38. S & P / ASX 200 Australia turun 0,8 persen menjadi 6.126,70. Saham lebih tinggi di Taiwan dan sebagian besar Asia Tenggara.
WALL STREET: Saham AS bervariasi pada hari Rabu karena perusahaan teknologi jatuh, membatalkan kenaikan di sektor energi. Indeks S & P 500 kurang dari 0,1 lebih tinggi pada 2.888,92. Indeks Dow Jones Industrial Average naik 0,1 persen menjadi 25.998,92. Kerugian bagi perusahaan teknologi membebani komposit Nasdaq, yang turun 0,2 persen menjadi 7.954,23. Indeks Russell 2000 dari saham perusahaan kecil kehilangan 0,2 persen menjadi 1.715,70.

HUBUNGAN AS-CHINA: Menurut Wall Street Journal, para pejabat AS baru-baru ini mengusulkan negosiasi perdagangan babak baru dengan China. Itu akan memberi pemerintah China kesempatan lain untuk mengatasi kekhawatiran AS sebelum administrasi Trump memberlakukan tarif lebih besar pada barang-barang yang diimpor dari China, kata laporan itu. Kedua negara telah menetapkan pajak baru senilai $ 50 miliar dalam impor, dan AS mengancam tarif yang lebih tinggi sebesar $ 200 miliar dalam bentuk barang dan mungkin lebih banyak.

baca

Cina telah berjanji untuk membalas dan menunda permohonan lisensi dari perusahaan-perusahaan Amerika yang berharap dapat beroperasi di negara tersebut. Ia juga telah diminta untuk diizinkan menjatuhkan sanksi terhadap Amerika Serikat karena gagal mematuhi keputusan Organisasi Perdagangan Dunia tentang tindakan anti-dumping. Kasus ini berpusat pada batas perdagangan AS pada produk China yang AS katakan dijual di bawah nilai pasar.

 

ANALYST'S TAKE: "Pergeseran keseimbangan negosiasi perdagangan dari AS dan ke seluruh dunia dan khususnya China mulai menarik pasar," Michael McCarthy, kepala strategi pasar di CMC Markets di Sydney, mengatakan dalam sebuah wawancara.

 

Di edit oleh Equity World Surabaya

 

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly