Return to site

Equity World Surabaya : Presiden Trump Tweet Perihal Pemotongan Tarif Impor Mobil AS

broken image

Equity World Surabaya - Presiden AS Donald Trump mengatakan, China telah sepakat untuk memotong tarif impor untuk mobil buatan Amerika, yang menopang saham di BMW dan Daimler AG yang memproduksi di Amerika Serikat untuk diekspor ke pasar otomotif terbesar dunia.

Saham dealer mobil Cina juga menguat dengan harapan bahwa langkah tersebut dapat merevitalisasi pasar otomotif domestik yang siap untuk kontraksi penjualan tahunan pertamanya dalam beberapa dekade di tengah pertumbuhan ekonomi yang melambat dan perang perdagangan AS-Cina yang melemahkan.

Trump, yang baru saja menyetujui gencatan senjata 90 hari dalam perang dagangnya dengan Cina pada pertemuan G20, mengatakan di Twitter "China telah setuju untuk mengurangi dan menghapus tarif atas mobil yang masuk ke China dari AS. Saat ini tarifnya 40 % ".

Langkah itu, jika terealisasi, akan mendorong pembuat mobil AS yang terpukul keras ketika China meningkatkan pungutan atas mobil buatan AS pada Juli sebagai bagian dari paket tarif pembalasan yang luas di tengah perang dagang yang luas antara Washington dan Beijing.

"Jika mereka membatalkan tarif ekstra 25 persen pada mobil buatan AS, maka kita akan melihat tanda-tanda positif untuk mobil impor," Wang Cun, direktur komite impor Asosiasi Otomotif China, mengatakan kepada wartawan di Beijing.

news edited by Equity World Surabaya