Return to site

Equity World Surabaya : Presiden Trump Mundur Dari Pertarungannya Dengan Fed

Equity World Surabaya - Presiden telah menampar The Fed dan ketua terpilihnya, Jay Powell, berulang kali sejak musim panas karena menaikkan suku bunga. Wall Street sebagian besar mengambil kritik presiden dengan tenang sampai Trump dilaporkan merenungkan apakah dia bisa memecat Powell.

Kegilaan spekulasi tentang niat presiden mempercepat aksi jual besar-besaran di pasar saham pada hari-hari menjelang Natal. DowIA Industrial Average DJIA, -0,33% berada di jalur untuk mencatat kerugian terburuk sejak pergolakan Resesi Hebat pada tahun 1931 hingga reli tajam hari Rabu.

Opini dapat dibagi di antara para ekonom dan investor tentang seberapa cepat dan seberapa tinggi Fed harus menaikkan suku bunga AS, tetapi satu hal yang pasti menyatukan Wall Street: The Fed harus diizinkan untuk melakukan pekerjaannya bebas dari campur tangan politik.

Karena kerugian besar ini, Trump telah mengalahkan mundur tergesa-gesa. Dua penasihat ekonominya, Kevin Hassett dan Larry Kudlow, secara terbuka menyatakan bahwa presiden tidak berniat mengambil tindakan apa pun terhadap Powell.

“Presiden telah menyuarakan perbedaan kebijakan dengan Jay Powell, tetapi pekerjaan Jay Powell adalah 100% aman. Presiden tidak berniat memecat Jay Powell, ”kata Hassett kepada Wall Street Journal.

news edited by Equity World Surabaya

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly