Return to site

Equity World Surabaya : Perlombaan Apple Dan Cloud Dalam Dunia Teknologi

Equity World Surabaya - Setelah hampir satu dasawarsa dominasi Apple Inc., ada perlombaan empat arah yang berkembang di antara raksasa teknologi terkemuka yang mengadu domba uang tunai dengan trio koloni komputasi awan.

Pada hari Jumat, Microsoft Corp MSFT, -3.18% MSFT, -3.18% MSFT, -3.18% mengakhiri minggu sebagai perusahaan paling berharga, melebihi Apple AAPL, -4,40% untuk judul yang telah dimiliki pembuat iPhone untuk sebagian besar masa lalu tujuh tahun. Pada hari Senin, Amazon.com Inc. AMZN, -5,87% menjadi perusahaan publik AS yang paling berharga, sebelum jatuh kembali.

Setelah perdagangan Selasa, Apple kembali di atas, sekitar $ 5 miliar di depan Microsoft dan $ 23 miliar di depan Amazon. Di belakang ketiganya, tetapi tidak dilupakan, adalah perusahaan induk Google Alphabet Inc. GOOG, -5.03% GOOGL, -4.83% yang merupakan perusahaan yang mendorong tahta Apple kurang dari dua tahun yang lalu.

Apple menjadi perusahaan paling berharga di dunia pada tahun 2011 dengan melampaui Exxon Mobil Corp XOM, -2,20%, didorong oleh bisnis penghasil uang yang besar dan kuat, margin keuntungan yang tinggi dan pertumbuhan penjualan iPhone yang kuat. Pada bulan Agustus, Apple bahkan menjadi perusahaan pertama dengan kapitalisasi pasar $ 1 triliun.

Tapi Apple kehilangan valuasi triliun dolar dalam penjualan teknologi raksasa yang sebagian dari pembuatannya sendiri, karena investor khawatir tentang perlambatan laju pertumbuhan iPhone. Itu telah memungkinkan tiga perusahaan teknologi dengan hasil keuangan yang lebih rendah tetapi potensi bisnis cloud computing raksasa untuk merayap di Apple.

Microsoft, Amazon, dan Google tidak dapat berharap untuk bersaing dengan Apple tentang keuntungan. Apple melaporkan $ 59,5 miliar laba bersih untuk tahun fiskal terbaru, yang selesai pada akhir September. Total itu melampaui laba gabungan Amazon, Alphabet, dan Microsoft dalam tahun fiskal yang baru saja mereka selesaikan.

news edited by Equity World Surabaya

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly