Return to site

Equity World Surabaya : Perlambatan Ekonomi China Ancam Konsumen AS

broken image

Equity World Surabaya - Perlambatan tajam di Cina dan kelemahan di tempat lain juga mengancam untuk meninggalkan konsumen AS, yang pengeluarannya menyumbang lebih dari dua pertiga dari kegiatan ekonomi AS dan yang sejauh ini sangat ingin menghabiskan di era peningkatan pendapatan dan upah rumah tangga, sebagai kepala benteng melawan penurunan dunia yang lebih luas.

"Ada ketidakkonsistenan antara AS yang bertindak sebagai lokomotif bagi dunia dan tujuan kebijakan administrasi Trump untuk mengurangi defisit perdagangan. Itulah alasan lain mengapa akan menjadi tantangan bagi konsumen AS untuk bertindak sebagai lokomotif dunia, "kata Catherine Mann, kepala ekonom global di Citi dan mantan kepala ekonom OECD.

"Kami melihat keseimbangan antara aktivitas domestik yang kuat dan aktivitas eksternal yang lebih lemah," di Amerika Serikat, Jerman, dan di tempat lain, katanya, dan juga "efektivitas kebijakan Cina untuk mengubah lintasan ekonomi di sana."

Penggerak lain pertumbuhan A.S., termasuk pengeluaran pemerintah dan bisnis dan ekspor neto, semuanya merosot atau diperkirakan akan terjadi dalam beberapa bulan mendatang.

news edited by Equity World Surabaya