Return to site

Equity World Surabaya : Pasar Global Bergerak Naik Atas Optimis Pembicaraan Dagang AS - China

broken image

Equity World Surabaya - Indeks saham dunia naik pada hari Senin, menambah keuntungan kuat pada hari Jumat, di tengah optimisme tentang hasil pembicaraan perdagangan antara Washington dan Beijing.

Tumbuh taruhan Federal Reserve akan menghentikan siklus kenaikan suku bunga multi-tahun mengirim dolar lebih rendah secara keseluruhan, sementara meningkatnya pasar ekuitas dan dukungan dari pengurangan produksi OPEC membantu mengangkat harga minyak.

Indeks ekuitas dunia MSCI .MIWD00000PUS, yang melacak saham di 47 negara, naik 0,88 persen, level tertinggi sejak 19 Desember.

Dimulainya kembali perundingan perdagangan AS - China membantu meredakan kekhawatiran Di Wall Street tentang dampak dari perang dagang yang diperpanjang antara dua ekonomi terbesar dunia. Saham teknologi dan diskresi konsumen memimpin kenaikan.

Para pejabat AS bertemu dengan rekan-rekan mereka di Beijing minggu ini untuk pembicaraan tatap muka pertama sejak Presiden AS Donald Trump dan Presiden Cina Xi Jinping menyetujui pada Desember untuk gencatan senjata 90 hari dalam perang dagang yang telah mengguncang pasar global.

news edited by Equity World Surabaya