Return to site

Equity World Surabaya : Negosiasi Dagang AS Dan Uni Eropa Bisa Isolasi Beijing Di Perdagangan Global

Equity World Surabaya - Derek Scissors, seorang sarjana China di American Enterprise Institute di Washington, mengatakan ketentuan itu memberi pemerintahan Trump sebuah veto yang efektif atas setiap kesepakatan perdagangan Cina oleh Kanada atau Meksiko.

Jika diulangi dalam negosiasi AS lainnya dengan Uni Eropa dan Jepang, itu dapat membantu mengisolasi Beijing dalam sistem perdagangan global.

“Untuk Kanada dan Meksiko, kami punya alasan untuk berpikir FTA dengan China adalah sebuah kemungkinan. Ini tidak akan segera terjadi, tetapi ini adalah cara yang sangat elegan untuk mengatasi hal itu, ”kata Scissors. "Tidak ada kesepakatan China yang layak kehilangan USMCA yang diratifikasi," tambah Scissors.

Setelah berbulan-bulan memukul sekutu Baratnya dalam perdagangan, pemerintahan Trump sekarang mencoba merekrut mereka untuk bergabung dengan Amerika Serikat dalam menekan Cina untuk mengalihkan praktik perdagangan, subsidi, dan kekayaan intelektualnya ke fokus yang didorong oleh pasar.

Beijing telah menuntut agar Organisasi Perdagangan Dunia mengakui itu sebagai "ekonomi pasar" sejak perjanjian aksesi WTO berakhir pada bulan Desember 2016, sebuah langkah yang akan sangat membatasi pertahanan perdagangan Barat terhadap barang-barang murah Cina.

Tetapi Amerika Serikat dan Uni Eropa menantang deklarasi tersebut, dengan alasan bahwa subsidi negara Cina mendorong kelebihan kapasitas industri, pengecualian pesaing asing dan praktik lainnya adalah tanda bahwa ia masih merupakan ekonomi non-pasar.

news edited by Equity World Surabaya

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly