Return to site

Equity World Surabaya : KTT AS Dan Korea Bawa Dollar Rebound

pt equityworld futures surabaya

broken image

Equity World Surabaya - Indeks dolar AS yang melacak greenback terhadap sekeranjang enam mata uang utama terakhir berada di 94,81, naik 0,48%. Indeks dolar naik ke level tertinggi tahun ini di 94,43 pada hari Senin setelah berita muncul bahwa KTT AS-Korea Utara sekarang kembali ke jalurnya.

Aset berdenominasi dolar seperti emas sensitif terhadap pergerakan dolar - kenaikan dolar membuat emas lebih mahal bagi pemegang mata uang asing dan dengan demikian menurunkan permintaan untuk logam mulia.

Perhatian investor cenderung beralih ke data inflasi AS yang akan dirilis akhir pekan ini untuk petunjuk tentang kenaikan suku bunga di masa mendatang, karena suku bunga AS yang lebih tinggi membuat emas yang tidak menghasilkan kurang menarik.

"Meskipun penghindaran risiko memiliki kemampuan untuk mendukung emas dalam jangka pendek, dolar yang menguat dan ekspektasi suku bunga AS yang lebih tinggi kemungkinan akan terus membebani logam kuning dalam jangka menengah hingga jangka panjang," kata Lukman Otunuga, analis riset di FXTM.


news edited by Equity World Surabaya