Return to site

Equity World Surabaya : Kepercayaan Konsemen AS Meningkat Di Sela Proteksionis Dagang

Equity World Surabaya - Kepercayaan konsumen AS melonjak mendekati level tertinggi 18 tahun pada bulan Agustus, karena rumah tangga tetap optimis di pasar tenaga kerja, menunjuk pada belanja konsumen yang kuat yang seharusnya membantu mempertahankan ekonomi untuk sisa tahun ini.

Prospek ekonomi cerah, bagaimanapun, agak redup oleh data lain pada hari Selasa menunjukkan defisit perdagangan barang melebar tajam pada Juli karena ekspor produk pertanian jatuh, menunjukkan perdagangan bisa menjadi hambatan pada pertumbuhan pada kuartal ketiga.

Lonjakan dalam keyakinan bulan ini menunjukkan bahwa konsumen sedikit khawatir tentang kebijakan perdagangan proteksionis pemerintah Trump, yang telah menyebabkan eskalasi perang dagang antara Amerika Serikat dan Cina serta tarif tit-to-tat dengan Uni Eropa, Kanada dan Meksiko.

Para ekonom telah memperingatkan bahwa bea masuk impor akan menaikkan harga untuk orang Amerika biasa serta membuat bahan baku lebih mahal untuk beberapa produsen. Ada laporan dari beberapa perusahaan yang memberhentikan pekerja atau berencana sebagai akibat dari tarif impor.

"Itu menunjukkan tingkat skeptisisme tentang perdagangan, inflasi, atau apa pun yang mengetatkan ekonomi di luar jalur," kata Jim Baird, kepala investasi di Plante Moran Financial Advisors di Kalamazoo, Michigan. "Untuk saat ini, konsumen tetap positif, yang menjadi pertanda baik untuk pengeluaran rumah tangga dalam beberapa bulan mendatang."

 

news edited by Equity World Surabaya

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly