Return to site

Equity World Surabaya : Kementerian Luar Negeri China juga mengatakan akan menanggapi ancaman Trump

Equity World Surabaya – Saham Eropa pulih dengan cepat dari awal yang lemah pada hari Senin setelah laporan Presiden AS Trump berencana tarif 10 persen baru pada $ 200 miliar impor Cina, dengan investor berfokus pada hasil yang kuat.

Meskipun Kementerian Luar Negeri China juga mengatakan akan menanggapi ancaman Trump, penurunan awal di seluruh patokan Eropa menguap dengan hanya DAX Jerman masih merah pada 0840 GMT.

Pan-Eropa STOXX 600 membalikkan kerugian awal untuk naik 0,2 persen, sementara DAX Jerman, rumah bagi eksportir besar dan pembuat mobil, turun 0,2 persen. Saham China jatuh ke penutupan terendah dalam hampir empat tahun semalam.

Baca: Equity World Surabaya : Harga sebagian besar logam industri merosot pada hari Senin

"Saya pikir pasar telah mencerna kurang lebih semua rollercoaster ini dengan tarif," kata Dimitrios Stefanopoulos, manajer portofolio di AlphaTrust di Athena, menambahkan bahwa investor yakin Trump akan mencari kesepakatan menjelang pemilihan jangka menengah AS.

Pasar didukung oleh saham-saham telekomunikasi dan utilitas pertahanan yang kuat. Sektor-sektor siklikal, yang lebih sensitif terhadap perdagangan dan pertumbuhan ekonomi, telah tertinggal ketika perang perdagangan meningkat selama beberapa bulan terakhir.

"Jika perang perdagangan menyentuh ekonomi, maka pertahanan akan menjadi lebih baik," kata Stefanopoulos.

Pada hari Senin, beberapa saham bersinar setelah hasil, membantu mendukung risk appetite.

Penjualan yang mengalahkan perkiraan dari H & M mengirim saham naik 12,6 persen, hasil yang menggembirakan bagi peritel fesyen terbesar kedua di dunia yang sahamnya turun 43 persen dari level mereka setahun yang lalu.

Jumlah besar saham H & M yang dipendekkan oleh investor membuat berita positif apa pun menjadi dorongan signifikan bagi saham karena penjual pendek "diperas" untuk menguraikan posisi mereka.

Perusahaan biotek Belgia, Argenx, melonjak 13 persen setelah melaporkan hasil positif dari percobaan obat Efgartigimod untuk trombositopenia kekebalan primer.

Saham-saham kasino naik 2,9 persen setelah induk perusahaan ritel Rallye dari Prancis, di mana Jean-Charles Naouri melakukan kontrol terhadap perusahaan, mendapat fasilitas kredit baru 500 juta euro.

Saham Rallye - yang sangat korsleting - melonjak 6,9 persen.

Saham Credit Suisse merosot 0,1 persen setelah regulator Swiss Finma mengatakan kreditur telah gagal dalam tugasnya untuk memerangi korupsi dalam kasus-kasus yang terkait dengan perusahaan-perusahaan minyak negara FIFA dan Venezuela dan Brasil.

Saham itu kemungkinan didukung oleh wawancara dengan CEO Tidjane Thiam di surat kabar Swiss NZZ am Sonntag, di mana dia mengatakan Credit Suisse bertujuan untuk laba tahunan 5 hingga 6 miliar franc untuk dua tahun ke depan.

Dan di depan M & A, reasuransi Scor naik 1,7 persen setelah sumber mengatakan kepada Reuters perusahaan asuransi Prancis yang tidak terdaftar, Covea sedang bekerja pada pendekatan baru untuk Scor setelah tawarannya yang ramah senilai 8,2 miliar euro ditolak bulan lalu.

Sementara potensi tarif di China dilaporkan 10 persen, lebih rendah dari 25 persen yang sebelumnya dikatakan oleh pemerintah, para ekonom mengatakan ini masih akan memiliki dampak yang signifikan terhadap pasar.

"Para ekonom AS kami memperkirakan bahwa bahkan tarif tarif 10 persen akan memperlambat pertumbuhan pada Q4, mengakibatkan Fed melewatkan kenaikan Desember," tulis ahli strategi UBS.

 

News Edit By Equity World Surabaya

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly