Return to site

Equity World Surabaya : Gejolak Politik Eropa Dan Luar Negeri Berimbas Di Bursa Eropa

Equity World Surabaya - Pasar Eropa terpukul keras pada hari Jumat, karena investor bereaksi terhadap gejolak politik di Eropa dan luar negeri.

Pan-Eropa STOXX 600 ditutup 0,74 persen lebih rendah pada 383,17, dengan mayoritas sektor di wilayah itu tergelincir ke wilayah negatif. Indeks FTSE MIB Italia anjlok lebih dari 3,7 persen setelah Roma setuju untuk menetapkan target defisit anggaran yang lebih tinggi dari yang diperkirakan yang dapat menempatkannya pada jalur tabrakan dengan Brussels.

Melihat sektor-sektor di seluruh kawasan, bank-bank berkinerja terburuk pada hari Jumat, turun sekitar 2,6 persen dengan sejumlah bank Italia turun ke bawah STOXX 600. Pemberi pinjaman termasuk Unicredit, Banco BPM dan Intesa Sanpaolo semuanya turun lebih dari 7 persen.

Dolar AS melemah dari level tertinggi sebelumnya pada hari Jumat karena euro tetap di bawah tekanan.

Indeks dolar AS, yang mengukur kekuatan greenback terhadap sekeranjang enam mata uang utama, naik tipis 0,06% menjadi 94,67 pada 11:26 AM ET (15:26 GMT) setelah mencapai level tertinggi sebelumnya di 94,94.

Pengeluaran konsumen di AS naik seperti yang diharapkan pada bulan Agustus, tetapi sedikit lebih rendah dari bulan sebelumnya.

Ukuran inflasi yang disukai Federal Reserve, indeks pengeluaran konsumsi pribadi (PCE) tidak termasuk makanan dan energi, secara tak terduga datar pada bulan Agustus setelah peningkatan 0,2% pada bulan sebelumnya. Ekonom memperkirakan kenaikan 0,1%.

Di tempat lain, dolar naik terhadap yen safe-haven, dengan USD / JPY naik 0,13% menjadi 113,53.

news edited by Equity World Surabaya

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly