Return to site

Equity World Surabaya : Dollar Turun Pasca Pembicaraan Dagang AS - China

pt equityworld futures surabaya

Equity World Surabaya - Dolar merosot pada Senin karena permintaan investor untuk mata uang safe haven surut pada optimisme atas pengurangan ketegangan perdagangan AS-Cina, dengan fokus pada diskusi antara kedua negara yang dijadwalkan pekan ini.

Indeks dolar terhadap sekeranjang enam mata uang utama sedikit berubah pada 96,126 setelah kehilangan 0,55 persen pada hari Jumat.

Meningkatnya ketegangan perdagangan antara Amerika Serikat dan mitra dagangnya, di samping merosotnya lira Turki, telah menyebabkan kerugian besar pada mata uang negara-negara berkembang.

Strain ini mendorong indeks dolar ke 96,984 pada hari Rabu lalu, tertinggi sejak Juni 2017.

PIF, dana kekayaan kedaulatan Arab Saudi yang CEO Tesla Inc (TSLA.O) Elon Musk katakan dapat membantunya mendanai kesepakatan senilai $ 72 miliar untuk mengambil pembuat mobil pribadinya, sedang dalam pembicaraan untuk berinvestasi dalam calon pesaing Tesla, Lucid Motors Inc, orang yang akrab dengan masalah tersebut mengatakan pada hari Minggu.

Pembicaraan antara Lucid Motors dan PIF yang digelar secara pribadi menggarisbawahi keinginan terakhir untuk berinvestasi dalam pembuat mobil listrik untuk mendiversifikasi portofolio investasi kerajaan Timur Tengah yang kaya minyak.

Kesepakatan dengan Lucid Motors juga akan lebih sejalan dengan sumber daya PIF yang terbatas, mengingat bahwa, meskipun memiliki aset $ 250 miliar, PIF telah membuat komitmen substansial untuk perusahaan teknologi atau investasi lain, termasuk perjanjian senilai $ 45 miliar untuk berinvestasi dalam raksasa. dana teknologi yang dipimpin oleh SoftBank Group Corp Jepang (9984.T).

PIF dan Lucid Motors telah menyusun sebuah term sheet di mana PIF dapat menginvestasikan lebih dari $ 1 miliar di Lucid Motors dan memperoleh kepemilikan mayoritas, kata sumber tersebut. Investasi pertama PIF di Lucid Motors, bagaimanapun, akan menjadi $ 500 juta, dan suntikan dana tunai berikutnya akan datang dalam dua tahap yang bergantung pada Lucid Motors mengenai pencapaian produksi tertentu, salah satu sumber menambahkan.

news edited by Equity World Surabaya

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly