Return to site

Equity World Surabaya : Dollar AS Rebound Terhadap Euro Dan Sterling

Equity World Surabaya - Dolar AS naik terhadap euro dan sterling pada hari Senin, memulai tahun baru dengan pijakan yang kuat, tetapi jatuh terhadap safe-haven yen Jepang karena investor tetap waspada terhadap perlambatan pertumbuhan global dan pasar ekuitas yang bergejolak.

Euro jatuh 0,9 persen terhadap dolar AS, menyusul data manufaktur yang lemah dari Spanyol, Prancis, Italia, dan Jerman.

Aktivitas pabrik melemah di sebagian besar Eropa dan Asia pada bulan Desember ketika perang perdagangan AS-China dan perlambatan permintaan menghantam produksi di banyak negara, menawarkan sedikit alasan untuk optimisme ketika tahun baru dimulai.

Pedagang mengharapkan mata uang tunggal tetap di bawah tekanan karena pertumbuhan dan inflasi di zona euro tetap di bawah ekspektasi Bank Sentral Eropa.

Sterling turun 1,1 persen, sebagian membalikkan beberapa kenaikan yang dicapai awal pekan ini, karena survei pabrik yang kuat gagal menghilangkan kekhawatiran yang berkembang atas negosiasi Brexit.

Terhadap yen, yang cenderung menguntungkan selama tekanan geopolitik atau keuangan karena Jepang adalah negara kreditor terbesar di dunia, dolar 0,36 persen lebih rendah.

Dolar Australia, yang peruntungannya sangat bergantung pada ekonomi Cina yang menjadi tujuan pengiriman Australia atas sebagian besar komoditasnya, turun 0,9 persen.

news edited by Equity World Surabaya

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly