Return to site

Equity World Surabaya : Data Ekonomi AS Yang Dinamis Pertahankan Penguatan Dollar

Equity World Surabaya - Dolar naik di atas 11 bulan pada yen pada Kamis karena data ekonomi AS yang memukau kuat mendorong yield Treasury ke tertinggi sejak pertengahan 2011, sementara saham Jepang berusaha untuk mengklaim kembali puncak 27 tahun.

Nikkei menambahkan 0,4 persen pada taruhan yen yang jatuh akan meningkatkan penjualan dan keuntungan di banyak eksportir Jepang.

Hasil AS yang lebih tinggi tidak menguntungkan bagi pasar negara berkembang, karena mereka cenderung menarik dana asing yang sangat dibutuhkan sambil menekan mata uang lokal.

Indeks MSCI terluas dari saham Asia Pasifik di luar Jepang merosot 0,3 persen sebagai respons.

Bos energi global berkumpul di Moskow pada hari Rabu mengatakan dunia membutuhkan gas Rusia untuk menjaga lampu menyala, dalam pesan yang jelas kepada Presiden AS Donald Trump yang telah memperingatkan dia dapat mengenakan sanksi pada proyek ekspor gas Rusia.

Pemerintahan Trump, mengutip apa yang disebut sebagai kegagalan Rusia untuk bertindak sebagai warga global yang baik, telah mengatakan pihaknya mungkin mengambil langkah-langkah untuk memblokir jalur pipa gas Nord Stream 2, yang akan meningkatkan volume yang dapat diekspor Rusia ke Eropa utara.

Posisi AS telah mendorong reaksi dari Kremlin, dan dari kelompok bisnis di Jerman, dan pada hari Rabu tokoh terkemuka dalam industri energi global yang menghadiri forum di ibukota Rusia bergabung dengan paduan suara.

news edited by Equity World Surabaya

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly