Return to site

Equity World Surabaya : China Kutuk Tindakan Pertahanan AS Yang Baru

pt equityworld futures surabaya

Equity World Surabaya - Cina pada Selasa mengutuk langkah-langkah yang menargetkannya dalam tindakan pertahanan AS yang baru, dengan mengatakan itu berlebihan antagonisme dan bahwa Beijing akan melihat lebih dekat pada aspek yang meningkatkan peran panel AS yang meninjau proposal investasi asing.

Keluhan China tentang tindakan itu datang karena dua ekonomi terbesar dunia terlibat dalam pertarungan perdagangan yang semakin sengit, mengenakan tarif atas produk satu sama lain.

Presiden AS Donald Trump menandatangani tindakan kebijakan pertahanan senilai $ 716 miliar pada hari Senin yang mengesahkan pengeluaran militer dan mengendalikan kontrol terhadap kontrak pemerintah AS dengan ZTE Corp dan Huawei Technologies Co Ltd China.

Undang-Undang Otorisasi Pertahanan Nasional, atau NDAA, memperkuat Komite Investasi Asing di Amerika Serikat (CFIUS), yang meninjau proposal untuk menentukan apakah mereka mengancam keamanan nasional. Ukuran itu dilihat sebagai penargetan Cina.

Kementerian Perdagangan China mengatakan telah mencatat masuknya CFIUS dalam tindakan dan akan "secara komprehensif menilai isi", memperhatikan dengan cermat dampak pada perusahaan Cina.

"Sisi AS harus secara obyektif dan adil memperlakukan investor China, dan menghindari CFIUS menjadi penghambat bagi kerja sama investasi antara perusahaan Cina dan AS," kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan.


news edited by Equity World Surabaya

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly