Return to site

Equity World Surabaya : Amerika Serikat Tunda Kenaikan Tarif yang Akan Direncanakan Tanggal 1 Januari

Equity World Surabaya - Trump dan Xi sepakat pada 1 Desember untuk meluncurkan pembicaraan baru sementara Amerika Serikat menunda kenaikan tarif yang direncanakan 1 Januari hingga 2 Maret.

Seorang juru bicara Perwakilan Perdagangan AS Robert Lighthizer, yang memimpin pembicaraan dari pihak Amerika, tidak menanggapi pertanyaan tentang pentingnya langkah perdagangan Tiongkok.

Tidak ada jadwal untuk perundingan tatap muka antara AS dan pejabat China telah diumumkan sejak Trump dan Xi bertemu, tetapi seseorang yang akrab dengan diskusi mengatakan pertemuan kemungkinan akan berlangsung pada awal Januari dan bahwa kedua belah pihak sering melakukan kontak.

Tanda pertama bahwa Cina telah melanjutkan pembelian kedelai AS datang dalam wawancara Reuters minggu lalu dengan Trump, yang mengatakan Beijing membeli "luar biasa" jumlah kedelai.

Cina telah berhenti mengimpor biji minyak dari Amerika Serikat pada bulan Juli, ketika kedua negara-negara mengeluarkan tarif baru untuk barang satu sama lain.

Namun pembelian awal 1,5 juta ton mengecewakan pedagang dan hanya sebagian kecil dari 30 juta hingga 35 juta ton pembelian China dari petani AS pada tahun-tahun biasa, dengan pembelian 2017 sebesar $ 12 miliar.

“Kami senang memilikinya, dan kami berharap ada lebih banyak lagi,” seseorang yang akrab dengan strategi negosiasi AS mengatakan pembelian kedelai awal China.

“Ingat, bahkan dengan tarif, ekspektasi masih $ 7 miliar kedelai pergi ke China. Dan kami belum melihatnya. ”

news edited by Equity World Surabaya

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly